yayasan pon-pes nurul huda dua pringsewu (Profil Yayasan dan Arti Logo)


Profil Yayasan

Pondok Pesantren Nurul Huda sudah berdiri sejak 1966 M, berkiprah  dalam masyarakat pringsewu lampung lebih dari 60 tahun, dan mengembangkan diri menjadi lembaga yayasan. Dengan visi misi menciptakan generasi santri berakhlak, berilmu, dan berkualitas.
Dalam rangka menciptakan generasi tersebut, yayasan mempunyai berbagai lembaga sebagai wadah dalam merealisasikan visi misi tersebut. Adapun lembaga-lembaga tersebut adalah :
Pon. Pes. Nurul Huda Salaf
BANAT Nurul Huda
BANIN Nurul Huda
MADIN Nurul Huda
TPA Nurul Huda
TK Nurul Huda

Kini di tahun 2021, hadir SMP Nurul Huda Dua Pringsewu berbasis pesantren, yang memberikan solusi atau alternative gabungan antara pendidikan formal dan pendidikan pesantren, agar mengikuti perkembangan zaman, sehingga terciptalah pelajar yang berakhlak, berilmu dan berkualitas.
Yang mana, santri lulusan SMP Nurul Huda Dua Pringsewu berbasis pesantren ini diharapkan menguasai bidang keilmuan pesantren dan formal, dapat diandalkan, amanah dan tidak keluar dari ajaran Ahlus Sunnah Wal Jamaah Annahdiyyah.


Arti Logo
Perisai Segi Lima
Rukun islam dan pancasila sebagai asas pengembangan pondok pesantren. Dan 7 sasaran dakwah yang dikembangnkan pesantren yaitu : taqwa, akhlaqul karimah, ilmu pengetahuan, teknologi, seni, kebersamaan dan kemandirian
Bola Dunia
Melambangkan bumi tempat manusia untuk berjuang, beramal dan berilmu. Bumi mengingatkan bahw amanusia bersal dari tanah dan kembali ke tanah serta dikeluarkan dari tanah pada hari kiamat.
Menara Masjid
Simbol dari peradaban islam sebagai pertanda kehadiran islam yang kuat
9 Bintang
Melambangkan kemimpinan Nabi Muhammad dan Khulafaur Rosyidin, beserta 4 Madzhab yang dianut oleh Nahdotul Ulama. Dan juga sebagai Simbol Walisongo sebagai penyebar Islam di Indonesia.
Kitab
Pedoman yang dikaji alquran dan kitab kuning
Warna Hijau
Suatu keinginan, ketabahan dan kuatnya hati untuk mencari ilmu dan beramal sholih
Warna Kuning
Bermakna positif : kebahagian, optimesme, kesetian, kreativitas, kebijaksanaan dan energi

sekian trimakasih 
“Mari Semangat Mencari Ilmu”




by:kang huda faqot











Komentar